Kamis, 19 Desember 2019

TUGAS KEWIRAUSAHAAN ANKES POLTEKA MANGUNWIJAYA


Saya akan menceritakan mengenai tugas kewirausahaan. Pada tugas ini kami para mahasiswa semester 1 mendapatkan tugas untuk melakukan sebuah usaha melalui media sosial seperti shopee, lazada, buka lapak, instagram, whatsapp, dan lain-lain. Tugas ini merupakan tugas kelompok. Kelompok saya beranggotakan 3 orang yaitu saya, shendy, dan mbak gerda. Kelompok saya  mendapat tugas untuk melakukan usaha melalui media whatsapp. Pertamanya kami bingung mau berjualan apa lalu mba gerda memberi saran untuk berjualan bubur jagung. Tetapi saya memberi ide untuk berjualan Bra. Karena sebelum tugas ini diberikan saya telah memiliki online shop yang menjual bra bernama Camiciola.id. Sistem jualan kami adalah preorder jadi barang yang dibeli harus menunggu selama 14hari.
Alhamdulillah usaha yang kami jalankan mendapat banyak pembeli. Laba yang kami dapat cukup banyak dan dapat menutup modal.
Karena tugas ini saya dapat belajar cara dalam membentuk kerjasama tim agar usaha yang kami jalankan meraih kesuksesan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar